Saya Zulva Galang Aditya, biasa dipanggil Galang, tapi ada juga teman yang manggil ilang's. Saya berasal dari Kota Metro, Lampung, Indonesia. Sebuah daerah yang indah dengan pemandangan dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain. Riwayat Pendidikan: SD Muhammadiyah Kota Metro SMP Negeri 4 Kota Metro Terimakasih telah mengunjungi Blog saya, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Salam Kenal.

Backlink

Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang


Dwi Tirta Kencana on March 22, 2013ata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang – Haiii…Pecinta jalanjalanhemat.info. Hari ini kita jalan-jalan ke Kota Pempek yuk. Pasti pada tau kan kota Pempek itu dimana? Yup.. Bener banget Palembang. Palembang memang terkenal banget dengan Pempek. Semua orang pasti tau makanan khas dari Palembang adalah Pempek. Rata-rata kalo orang berlibur pasti pulangnya bawa Pempek khas Palembang. Selain itu juga, Palembang identik dengan Jembatan Ampera. Jembatan Ampera merupakan jembatan kebanggannya wong kito galo. Jembatan Ampera juga terkenal di Indonesia.Selain dari dua ciri khas Palembang tadi, Palembang juga banyak tempat wisata yang bisa didatangi. Kalo kalian kebetulan ada di Palembang atau masih bingung mau cari tempat liburan dimana lagi kalian bisa melancong ke Palembang. Di sana kalian bakalan dimanjain dengan wisata kuliner, wisata alam, dan juga wisata rohani. Banyak pilihan tempat yang bisa kalian kunjungi di Palembang. Berhubung yang nulis ini orang Palembang jadi cukup banyak tau tempat Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang.
1. Jembatan Ampera
Jembatan Ampera
Jembatan Ampera
Jembatan Ampera merupakan Jembatan kebanggaan wong kito galo. Jembatan ini berada diatas sungai musi yang membelah daerah ulu dan ilir. Jembatan Ampera menjadi penghubung utama daerah ulu dan ilir. Rata-rata setiap orang yang akan pergi ke ulu atau ilir pasti melewati jembatan ini. Jembatan Ampera bisa menjadi salah satu objek wisata murah yang bisa pecinta jalanjalanhemat.info kunjungi. Aku sering banget ngeliat mobil dengan plat luar selain BG berhenti di Jembatan Ampera sekedar ingin foto-foto. Kalo katanya sih, belom lengkap liburan di Palembang kalo belom foto-foto di Jembatan Ampera. Kalo menurut saya, kalo kalian pada mau foto-foto mending malem. Lampu-lampu yang menghiasi Jembatan Ampera akan menambah keindahan koleksi foto kalian. Trus juga nih, kalo malem kan udah mulai sepi jadi nggak terlalu mengganggu pengguna jalan. Soalnya kalo siang ada yang berhenti di Jembatan Ampera, macetnya bisa panjaaang banget.
2. Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak Palembang
Benteng Kuto Besak Palembang
Benteng Kuto Besak merupakan bangunan sejarah yang ada pada abad ke XVIII yang menjadi pusat kesultanan Palembang. Benteng Kuto Besak (BKB) ini bisa menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Palembang. Di Benteng Kuto Besak ini kita bisa melihat pemandangan sungai musi dari dekat. Terus juga banyak penjual makanan dan minuman. Disana juga kalian bisa menikmati makanan terapung, karena menjual makanannya di atas perahu.
3. Kambang Iwak (KI)
Kambang Iwak Palembang
Kambang Iwak Palembang
Kalo tempat wisata satu ini bisa menjadi tempat wisata anak muda dan keluarga. Tapi memang biasanya rata-rata anak-anak muda yang sering disini. Bisa dikatakan ini tempat nongkrongnya anak-anak muda Palembang. Selain itu juga disini banyak sekali menawarkan kuliner-kuliner yang enak. Kambang Iwak juga menjadi tempat olahraga favorit keluarga yang sekedar ingin lari pagi. Biasanya hari Minggu pagi pasti rame banget disini yang mau lari pagi sambil menikmati kuliner pagi di Kambang Iwak.

Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang


4. Jakabaring
Jakabaring Palembang
Jakabaring Palembang
Masih pada kenal dengan Jakabaring? Tempat ini terkenal di Indonesia dan mungkin di luar Indonesia karena Sea Games yang diadakan di Indonesia tepatnya di Palembang. Daerah jakabaring ini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda selain di Kambang Iwak. Disini kita bisa melihat-lihat gelora Sriwijaya yang dikemas dengan sangat indah. Kalo malem biasanya tempat ini rame dengan penjual jagung bakar dan lainnya. Jadi, kalo kalian capek dari  melihat-lihat stadion Jakabaring bisa mampir untuk sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati malam di Palembang.
5. Pulau Kemaro
Pulau Kemaro Palembang
Pulau Kemaro Palembang
Pulau Kemaro merupakan tempat wisata yang juga terkenal di Palembang. Letak Pulau Kemaro sekitar 6km dari Jembatan Ampera. Di tempat ini terdapat sebuah vihara cina (klenteng Hok Tjing Rio). Di Pulau Kemaro ini juga terdapat kuil Buddha yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdoa atau berziarah ke makam. Di sana juga sering diadakan acara Cap Go Meh setiap Tahun Baru Imlek. Oia, Pulau kemaro ini disebut juga pulau jodoh lho orang-orang. Disebut Pulau Jodoh karena di Pulau Kemaro terdapat Pohon yang disebut pohon cinta yang melambangkan cinta sejati antara dua bangsa dan dua budaya yang berbeda pada zaman dahulu antara Siti Fatimah Putri Kerajaan Sriwijaya dan Tan Bun An Pangeran dari Negeri Cina, konon, jika ada pasangan yang mengukir nama mereka di pohon tersebut maka hubungan mereka akan berlanjut sampai jenjang Pernikahan.
6. Al Qur’an Al Akbar
Al Quran Terbesar Di Palembang
Al Quran Terbesar Di Palembang
Nih buat kalian yang mau berwisata rohani. Di Palembang terdapat Al Quran terbesar yang dibuat selama kurang lebih 7 tahun oleh para ulama. Masing-masing lembar Al-Quran panjang dua meter dan lebar 1,2 meter. Setiap tepi lembar Al-Quran raksasa itu dihiasi dengan ukiran ornamen khas Palembang.
Udahan dulu ya jalan-jalan di kota Palembang nya. Semoga informasi ini bisa membantu kalian menentukan tempat liburan yang cocok buat kamu dan keluarga.

Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang


Judul: Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZuGalang Aditya

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://galangadityaa.blogspot.com/2013/04/wisata-palembang-jalan-jalan-hemat-di.html. Terima kasih!
Share on :
SHARE4RT Updated at:

Belum ada komentar untuk "Wisata Palembang, Jalan-Jalan Hemat di Palembang"

Posting Komentar

Pulsa Gratis