Saya Zulva Galang Aditya, biasa dipanggil Galang, tapi ada juga teman yang manggil ilang's. Saya berasal dari Kota Metro, Lampung, Indonesia. Sebuah daerah yang indah dengan pemandangan dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain. Riwayat Pendidikan: SD Muhammadiyah Kota Metro SMP Negeri 4 Kota Metro Terimakasih telah mengunjungi Blog saya, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Salam Kenal.

Backlink

Penyakit Radang Otak atau Meningitis

Penyakit Radang Otak atau MeningitisPenyakit Radang Otak atau Meningitis sedang menjadi pembicaraan karena salah satu artis terkenal Indoensia yaitu Ashanty menderita Penyakit Radang Otak atau Meningitis. Istri dari musisi terkenal Anang Hermansyah ini sudah satu minggu di rawat di rumah sakit karena penyakit ini. Penyakit Radang Otak atau Meningitis merupakan penyakit yang sangat membahayakan karena langsung berhubungan dengan otak manusia.
Penyakit Radang Otak atau Meningitis.
Penyakit Radang Otak atau Meningitis.
Penyakit Radang Otak atau Meningitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakter dan virus yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Penyakit satu ini merupakan penyakit yang menular. Jika tidak diobati dengan cepat akan menimbulkan efek yang berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat menyebabkan kematian. Penyakit Radang Otak atau Meningitis menyerang siapa saja. Bayi, anak-anak, dan dewasa dapat terkena penyakit ini.
Penyakit yang sering dialami anak-anak dapat menular dengan cara apa saja. Bahkan tertawa ataupun batuk dan terhirup oleh orang lain yang sedang bernafas. Makan dan minum dengan pirin atau gelas yang sama dengan penderita meningitis, besar kemungkinan akan tertular.
Meningitis juga dapat disebabkan oleh penyakit-penyakit yang dapat memicu peradangan dari jaringan-jaringan tubuh tanpa infeksi, seperti kanker. Juga karena luka fisik atau obat-obatan tertentu. Meningitis yang disebabkan oleh bakteri lebih berbahaya ketimbang virus. Bakteri ini adalah pneumokokus yang bisa mengakibatkan kematian khususnya pada anak-anak. Bakteri pneumokokus memang bisa hidup dan diam di tenggorakan 10 persen orang sehat, baik bayi, balita dan individu dewasa.

Penyakit Radang Otak atau Meningitis

Beberapa faktor orang-orang yang rentan terkena Penyakit Radang Otak atau Meningitis adalah :
1. Usia
Kebanyakan Penyakit Radang Otak atau Meningitis dialami oleh anak-anak berusia 5 tahun kebawah. Namun, semakin kesini dan setelah ditemukan vaksin untuk meningitis, penyakit ini bergeser ke orang dewasa.
Kebanyakan anak-anak yang mengalami Penyakit Radang Otak atau Meningitis mengalami kematian. Apabila lolos dari maut, maka penderita akan mengalami gejala-gejala dari sisa penyakitnya seperti lumpuh, tuli, epilepsi, lamban dan retardasi mental.
2. Bekerja di lingkungan yang berhubungan dengan hewan
Orang yang bekerja dilingkungan ini rentan terkena virus atau bakteri yang menyebabkan Penyakit Radang Otak atau Meningitis.
3. Orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah :
  • Bayi yang lahir kurang bulan (prematur) dan berat lahir rendah
  • Bayi yang hanya diberi ASI sebentar atau sedikit
  • Orang yang sering terpapar asap rokok
  • Orang yang sering mengalami infeksi virus di saluran pernapasan
  • Penderita penyakit kronis seperti kanker dan diabetes, penderita HIV
  • Pengguna obat immunosuppresan juga lebih rentan terhadap meningitis.
Gejala Penyakit Radang Otak atau Meningitis, sebagai berikut :
  1. Sakit kepala yang luar biasa
  2. Demam tinggi
  3. Leher kaku
  4. Mata yang sensitif terhadap cahaya
  5. Mual dan muntah
  6. Mengalami kebingungan
  7. Infeksi saluran pernafasan
  8. Kejang
  9. Pembengkakan sendi-sendi
  10. Ruam atau lebih terlihat seperti memar
Jika ada yang mengalami beberapa gejala tersebut, ada baiknya langsung memeriksakan langsung ke dokter. Jangan sampai, penyakit berbahaya ini mendapatkan penanganan yang lambat karena akan membahayakan.

Penyakit Radang Otak atau Meningitis

Judul: Penyakit Radang Otak atau Meningitis
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZuGalang Aditya

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Penyakit Radang Otak atau Meningitis. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://galangadityaa.blogspot.com/2013/02/penyakit-radang-otak-atau-meningitis.html. Terima kasih!
Share on :
SHARE4RT Updated at:

Belum ada komentar untuk "Penyakit Radang Otak atau Meningitis"

Posting Komentar

Pulsa Gratis