Saya Zulva Galang Aditya, biasa dipanggil Galang, tapi ada juga teman yang manggil ilang's. Saya berasal dari Kota Metro, Lampung, Indonesia. Sebuah daerah yang indah dengan pemandangan dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain. Riwayat Pendidikan: SD Muhammadiyah Kota Metro SMP Negeri 4 Kota Metro Terimakasih telah mengunjungi Blog saya, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Salam Kenal.

Backlink

Cara Merawat Behel Dengan Cara Jitu

Cara Merawat Behel - Behel atau kawat gigi saat ini udah terkenal banget. Bisa dibilang udah jadi aksesoris tambahan. Gimana nggak? Rata-rata semua orang baik cewek maupun cowok pada pake behel semua. Termasuk aku juga sih make behel. hehehe. Banyak alasan orang menggunakan behel. Kalo aku sih waktu itu niat make behel karena mau ngerapiin gigi. Giginya berantakan sih, jadi harus dirapiin pake behel. Ada juga orang yang mae behel cuma karena trend masa kini. Banyak tuh aku ketemu orang-orang yang make behel, terus aku tanya kenapa make behel jawabannya ‘cuma pengen aja.’ Tapi ya suka-suka lah ya, asal bisa ngejaga dan tau Cara Merawat Behel biar nggak ngerugiin diri sendiri.
Cara Merawat Behel 150x150 Cara Merawat Behel
Cara Merawat Behel
Sekarang ini banyak banget jasa pemasangan behel, bukan hanya dokter gigi tapi ada juga salon-salon dan juga jasa pembuatan gigi yang menawarkan jasa pemasangan behel. Menurut pendapat aku ya, jasa pemasangan behel yang sangat bisa dipercaya itu ya di dokter gigi bukan dengan yang lain. Memang sih harganya cukup mahal kalo masang di dokter dibandingkan dengan yang lainnya. Aku pernah ditawarin untuk masang behel dengan harga Rp. 500.000 sampe Rp. 1.000.000. Bedanya jauh banget dengan harga aku masang di dokter yang rata-rata Rp. 5.000.000 ke atas.
Banyak banget resiko yang bakal kita alami kalo kita masang behel dengan cara yang salah. Bukan hanya 1 atau 2 orang yang mengalami itu. Selama aku kontrol di dokter gigi, dokternya cerita banyak banget orang yang pake behel di salon dan ternyata rahangnya geser, giginya sakit, dan keluhan lainnya dateng ke dokter gigi. Pada waktu itu, dokter gigi tempat aku pasang behel nggak mau terima soalnya dia bukan dokter yang masang behel itu jadi disaranin untuk balik lagi ke orang yang masangin.
Jadi kalian yang berencana mau masang behel harus bener-bener hati-hati dalam memilih jasa pemasangan behel. Cari dokter gigi menurut kalian baik, usahakan jangan pake jasa pemasangan behel yang menawarkan harga murah. Oleh karena itu, sebelum punya niat make behel lebih baik tau dulu apa sih tujuan pake behel. Ada banyak yang bilang kalo make behel bisa bantu buat kurus. Aku udah hampir 5 tahun pake behel tapi nafsu makan masih aja dan aku nya masih gendut aja. Tergantung lah ya, ada yang memang berhasil kurus gara-gara pake behel dan ada juga yang nggak berhasil. Yang pasti tujuan utama pake behel itu biar gigi rapi dan menjaga kesehatan bagian mulut. By the way, kalo ngomongin masalah kesehatan mulut ternyata behel itu harus bener-bener dirawat. Jangan sampe kita make behel tapi nggak tau Cara Merawat Behel. Nih, aku ada beberapa informasi tentang Cara Merawat Behel sesuai pengalaman make behel dari beberapa tahun yang lalu sampe sekarang.
Advertisements

Cara Merawat Behel

1. Mengunyah Makanan
Kalo udah pake behel, semuanya harus dijaga. Mengunyak makanan juga nggak boleh sembarangan. Kalo asal-asalan bisa-bisa behel ngebuat sariawan dan lain-lain. Kalo kalian lagi makan makanan yang cukup keras misal makan apel, pepaya, dan lainnya mending dipotong kecil-kecil dulu jangan langsung digigit. Hal ini untuk menghindari bracket lepas dari gigi.
2. Menyikat Gigi
Menyikat gigi juga perlu diperhatikan dengan baik. Biasanya kalo masang behel di dokter gigi bakalan dikasih sikat gigi khusus ortho. Kalo nggak, ada tuh salah satu merk sikat gigi yang juga menjual sikat gigi khusus ortho.
3. Kebersihan
Sebaiknya setiap habis makan, bersihin behel kalian. Hal ini demi menjaga kesehatan mulut dan menghindari karang gigi. Kalo aku dulu dikasih sikat gigi bulu yang kecil banget. Sikat gigi itu bisa dibawa kemana-mana dan untuk membersihkan kotoran di sela-sela gigi.
4. Hindari Permen Karet
Nah, buat yang make behel jangan pernah sekali-sekali nyoba makan permen karet. Bakalan repot sendiri ngebersihinnya.
5. Hindari Konsumsi Gula Berlebih
Kalo lagi make behel, jangan terlalu banyak konsumsi gula ya.. Soalnya bakteri yang muncul gara-gara konsumsi gula yang berlebih bisa merusak gigi.
6. Banyak Minum Air Putih
Mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan mulut.
7. Rutin Kontrol
Nah, ini yang paling harus dilakuin kalo pake behel. Harus rajin-rajin kontrol ke dokter gigi biar tau perkembangan gigi nya gimana. Aku pernah awal-awal dulu sebelum giginya rapi bener, males mau kontrol dan ternyata gigi nya berantakan dan harus ditarik lagi. Kalo udah ditarik itu, nyakitin banget. Jadi harus bener-bener rajin kontrol biar selalu tau perkembangannya.
Judul: Cara Merawat Behel Dengan Cara Jitu
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZuGalang Aditya

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Cara Merawat Behel Dengan Cara Jitu. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://galangadityaa.blogspot.com/2013/05/cara-merawat-behel-dengan-cara-jitu.html. Terima kasih!
Share on :
SHARE4RT Updated at:

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Behel Dengan Cara Jitu"

Posting Komentar

Pulsa Gratis