Saya Zulva Galang Aditya, biasa dipanggil Galang, tapi ada juga teman yang manggil ilang's. Saya berasal dari Kota Metro, Lampung, Indonesia. Sebuah daerah yang indah dengan pemandangan dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain. Riwayat Pendidikan: SD Muhammadiyah Kota Metro SMP Negeri 4 Kota Metro Terimakasih telah mengunjungi Blog saya, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Salam Kenal.

Backlink

Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Manggis – Buah kecil yang berwarna ungu kehitaman ini sering kita temui di pasar-pasar, swalayan, dan toko buah. Sudah pada tau belom kalo buah manggis mempunyai manfaat bukan hanya buahnya tapi kulit buah manggis juga memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Oia, selain manfaat yang sangat besar ternyata buah manggis ini diberi julukan sebagai ratu buah buat nemenin durian yang diberi julukan raja buah. Pernah nggak dulu kalian maen tebak-tebak buah manggis? Aku dulu kenal buah manggis ini dari saudara. Gara-garanya aku diajakin tebak-tebakan. Waktu itu aku disuruh nebak isi buah manggis. Aku sama saudara saling megang buah manggis sambil nutupin buah manggis itu. Terus kalo kita nebaknya salah, buah manggisnya diambil sama yang menang icon biggrin Manfaat Buah Manggis . Kirain dulu buah ini hanya sekedar, tapi ternyata banyak banget Manfaat Buah Manggis.
Manfaat Buah Manggis Manfaat Buah Manggis
Manfaat Buah Manggis
Manggis merupakan jenis pohon tropis yang tumbuh dalam suhu hangat dan stabil. Buah ini mempunyai aktivitas anti inflamasi dan antioksidan. Sehingga buah manggis dikenal sebagai buah yang memiliki kadar antioksidan tertinggi. Kandungan-kandungan yang terdapat dalam buah manggis sangat memberikan manfaat yang besar untuk menjaga kesehatan tubuh kita.
Kandungan yang terdapat dalam buah manggis adalah Xanthones yang dipercaya dapat meningkatkan stamina. Selain itu Xanthones memiliki antioksidan paling kuat dibanding dengan Vitamin E. Kandungan lainnya adalah katekin, polisakarida, kuinon, stilbenes dan polifenol yang juga mempunya manfaat yang luar biasa. Ini ada beberapa Manfaat Buah Manggis yang harus diketahui.

Manfaat Buah Manggis

1. Mencegah Kanker
Buah manggis berwarna ungu kehitaman dan mempunyai rasa yang manis ternyata dapat mencegah kanker. Kandungan Xanthones dalam buah manggis dipercaya dapat mencegah munculnya kanker. Bukan hanya kanker, penyakit alzheimer, jantung, diabetes juga dapat diatasi dengan buah manggis.
2. Diet
Nah, buat yang lagi diet buah manggis cocok untuk dijadikan diet secara alami. Kandungan Xanthones dalam buah manggis dapat membantu dalam pembakaran makanan menjadi energi.
3. Melawan Radikal Bebas
Buah manggis terkenal sebagai antioksidan yang paling kuat. Buah ini dapat melawan radikal bebas yang masuk dalam tubuh kita.
4. Menjaga Stamina Tubuh
Buat kalian yang lagi pada baca inni terus lagi ngerasa capek, lelah, atau lainnya coba deh konsumsi buah manggis. Buah manggis bisa mengembalikan energi kalian yang sudah hilang.
5. Mengurangi Kadar Gula
Zat-zat yang terkandung dalam buah manggis dapat mengurangi kelebihan gula darah. Bagi orang yang terkena diabetes, selain diperiksakan ke dokter ada baiknya mengkonsumsi buah manggis untuk pengobatan secara alami.
6. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Buah manggis juga dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi.
7. Mencegah Serangan Jantung
Zat antioksidan dan antimikorbial dapat menjadikan pembuluh darah menjadi elastis. Pembuluh darah yang elastis akan mengurangi resiko terkena serangan jantung dan jantung akan tetap sehat.
Demikianlah informasi tentang Manfaat Buah Manggis. Ternyata buah yang berukuran kecil ini banyak banget manfaatnya. Jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah manggis demi kesehatan tubuh.Semoga dapat bermanfaat.
Judul: Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZuGalang Aditya

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://galangadityaa.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-manggis-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Share on :
SHARE4RT Updated at:

Belum ada komentar untuk "Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Pulsa Gratis