Saya Zulva Galang Aditya, biasa dipanggil Galang, tapi ada juga teman yang manggil ilang's. Saya berasal dari Kota Metro, Lampung, Indonesia. Sebuah daerah yang indah dengan pemandangan dan tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah-daerah lain. Riwayat Pendidikan: SD Muhammadiyah Kota Metro SMP Negeri 4 Kota Metro Terimakasih telah mengunjungi Blog saya, semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi teman-teman sekalian. Salam Kenal.

Backlink

Tips Menghadapi Psikotes dengan Cara Jitu

Tips Menghadapi Psikotes - Proses penerimaan kerja selain Tes Pengetahuan Akademik atau Umum, Tes Psikotes juga menjadi penilaian perusahaan dalam menentukan diterima atau tidaknya pelamar kerja. Psikotes digunakan oleh perusahaan untuk mengetahui tingkat kemampuan seseorang. Apakah pelamar ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh perusahaan. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang takut dalam menghadapi psikotes. Soal-soal yang diberikan cukup membuat pelamar kebingungan. Rata-rata orang beranggapan bahwa psikotes itu susah.
Tips Menghadapi Psikotes
Tips Menghadapi Psikotes
Tes psikotes ini dapat berbentuk tertulis, proyektif, atau evaluasi secara verbal untuk menilai kemampuan kognitif dan emosional. Selain itu, psikotes digunakan untuk mengetahui kecenderungan sikap dan hal-hal yang mempengaruhi kecenderungan tersebut.

Tips Menghadapi Psikotes

Mungkin sekali lihat kita akan beranggapan bahwa soal psikotes itu cukup mudah tidak sesulit tes pengetahuan umum maupun akademik. Namun, jangan salah biasanya soal-soal psikotes dibuat semakin rumit. Persiapan dalam mengahdapi psikotes ini harus dilakukan. Banyak orang yang gagal dalam melamar kerja karena psikotes. Tes Psikotes biasanya terdiir dari soal antonim, sinonim, analogi,  ketelitian, gambar, dan lainnya. Berikut ini ada beberapa Tips Menghadapi Psikotes yang mungkin bisa membantu para pelamar kerja agar dapat diterima di perusahaan yang diinginkan.

1. Latihan
Dalam mengerjakan soal kita harus mencoba untuk melatih diri terbiasa dengan soal-soal tersebut. Mungkin untuk psikotes tentang kepribadian tidak harus melakukan latihan. Namun, psikotes yang mengukur kecerdasan harus dibiasakan latihan mengerjakan soal-soal. Rata-rata orang yang mengikuti psikotes akan mengeluh apabila ada soal deret bilangan. Mengerjakan soal ini harus benar-bener memerlukan analisa yang tinggi.
2. Jaga Kesehatan
Kesehatan berperan penting dalam segala aktivitas. Terutama untuk mengerjakan psikotes harus dalam stamina yang fit. Psikotes ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang lebih tinggi sehingga sangat membutuhkan stamina yang kuat.
3. Alat Tulis
Persiapkan perlengkapan untuk psikotes sehari sebelum memulai tes. Jangan dianggap sepele. Alat tulis harus kita bawa untuk berjaga-jaga apabila perusahaan tidak menyediakan alat tulis.
4. Tidak Terlambat
Usahakan untuk tidak datang terlambat pada saat tes. Datang lebih awal bisa membantu kita dalam mempersiapkan mental untuk mengikuti tes psikotes. Apabila datang terlambat, ini bisa mengganggu konsentrasi kita dalam mengerjakan soal.
Inilah beberapa Tips Menghadapi Psikotes yang bisa diberikan. Kalian juga bisa mencoba latiha tes psikotes yang sudah disediakan disini.

Tips Menghadapi Psikotes

 Sumber : http://iqbalparabi.com/tips-menghadapi-psikotes/

Judul: Tips Menghadapi Psikotes dengan Cara Jitu
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh ZuGalang Aditya

Terima Kasih Atas Kunjungan sobat...
Sobat baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Menghadapi Psikotes dengan Cara Jitu. Sobat bisa bookmark halaman ini dengan URL http://galangadityaa.blogspot.com/2013/05/tips-menghadapi-psikotes-dengan-cara.html. Terima kasih!
Share on :
SHARE4RT Updated at:

Belum ada komentar untuk "Tips Menghadapi Psikotes dengan Cara Jitu"

Posting Komentar

Pulsa Gratis